DLH.Lumajang – Rabu 22 Mei 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang kedatangan Tim penilaian pelayanan dari Ombudsman RI perwakilan Jawa Timur. Kedatangan ini bertujuan untuk memeriksa dan melihat langsung peningkatan dan perbaikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat .
Ada beberapa yang menjadi point penilaian yaitu standar pelayanan publik yang diterapkan, sarana dan prasarana, fasilitas pelayanan, adanya pelayanan khusus bagi Pengguna layanan berkebutuhan khusus, tersedianya ruang Laktasi, fasilitas ibadah, kondisi toilet yang bersih dan lain sebagainya.
Kedatangan Tim peniliai ini sejalan dengan semangat Pemerintah Kabupaten Lumajang di bawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Cak Thoriq & Bunda Indah. Kabupaten Lumajang sudah memprioritaskan peningkatan pelayanan publik, Bahkan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat ini sudah di canangkan di awal periode pemerintahan sesuai dengan RPJMD Kabupaten Lumajang Tahun 2019-2023.
Plt Kepala Dinas Lingungan Hidup Yuli Harmismawati, menyatakan bahwa dengan semangat dan gotong royong antar semua Perangkat Daerah di Kabupaten Lumajang, dia yakin dan optimis dapat merubah rapor merah yang selama ini di peroleh Kabupaten Lumajang menjadi rapor zona hijau atau service excellent, “Kita yakin, dengan semangat gotong royong antar OPD dapat merubah rapor merah menjadi rapor hijau Kabupaten Lumajang”, ungkapnya.
Wanita yang kerap disapa bu Yuli ini, juga mengungkapkan perbaikan-perbaikan pelayanan yang sudah dilakukan di Dinas Lingkungan Hidup di antaranya penyediaan pelayanan khusus Difabel, perombakan ruang tunggu, adanya petugas yang khusus menangani pengaduan masyarakat sehingga dapat diharapkan pelayanan yang cepat dan responsif, “DLH sudah banyak memperbaiki kualitas pelayanan, dan akan terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan perkembangan zaman”, tuturnya. (DLHNews)